Dari 22 Sampel yang Dikirim Dinkes Aceh Singkil, 21 Dinyatakan Positif Covid-19

Peningkatan kasus Covid-19 di Aceh Singkil makin mengkhawatirkan

topmetro.news – Peningkatan kasus Covid-19 di Aceh Singkil makin mengkhawatirkan. Sedikitnya dari 22 sampel yang dikirim Tim Dinas Kesehatan Pemkab Aceh Singkil ke Lab Unsyiah Banda Aceh, 21 orang di antaranya, ternyata positif Covid-19.

Hal ini cukup menggemparkan dan menjadi kasus terbanyak per harinya di tahun 2021 ini bagi Pemkab Aceh Singkil.

Tim Satgas Covid-19 Aceh Singkil melalui Kabid P2P Dinas Kesehatan Raja Maringin mengatakan bahwa ke 21 orang yang positif tersebut adalah hasil tracking dari 15 pasien positif pada tanggal 12 Juli kemarin.

“21 Warga yang terpapar Covid-19 tersebut adalah hasil dari tracking dari 15 pasien positif Covid-19 pada 12 Juli lalu. Setelah uji Lab diterima ternyata dari 22 sampel 21 di antaranya dinyatakan positif,” ucap Raja, Jumat (16/7/2021).

Ke 21 pasien positif tersebut sebagian besar dari pejabat pemerintah dan tenaga kesehatan.

BACA JUGA | Satlantas Polres Aceh Singkil Lakukan Sosialisasi Suntik Vaksin di Terminal

Transmisi Lokal

Saat ini penyebaran maupun peningkatan kasus Covid-19 di Aceh Singkil adalah transmisi lokal. Dan semua pasien positif tersebut sejak awal bergala seperti suhu naik turun di atas 38 derajat Celcius. “Kemudian sesak, indra perasa berkurang, disertai kelelahan,” ujarnya.

Bila mengacu pada PPKM berbasis mikro saat ini, kata Raja, Desa Blok 18 menjadi zona merah. Sedangkan desa desa lainnya ada yang kuning dan hijau.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil agar tetap menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari bahaya Covid 19. Seperti yang kita ketahui wabah Pandemi Covid-19 di Aceh Singkil masuknya bukan lagi luar. Melainkan sudah transmisi lokal,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment